Teknologi - Financial - Kesehatan - Umum

Apakah Fungsi dari Internet Exchange Point

Teknologi





Pemerintah berusaha menyediakan fasilitas terbaik untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat. Di era modernisasi ini, internet menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudahan beraktivitas secara online membuat banyak pengguna merasa diringankan, terlebih dengan kecepatannya yang sangat tinggi saat ini. Hasil yang Anda rasakan sekarang merupakan akibat dari adanya teknologi Internet Exchange Point atau di Indonesia dikenal dengan IIX. Pengelolaannya dilakukan oleh APJII (Asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia). Perkembangan yang dicapai memang masih dalam tahap berkembang dan masih mungkin dilakukan peningkatan lagi agar pemanfaatan internet bisa lebih merata hingga seluruh penjuru daerah.

Lantas apa fungsi dari Internet Exchange Point bagi perkembangan teknologi saat ini. Jawabannya adalah kemudahan akses dan biaya yang murah. Jika dulu jalur yang harus dilalui oleh internet selalu berputar-putar hingga mencapai jarak yang jauh karena ketiadaan server didalam negeri, kini masalah tersebut tidak akan Anda temui karena adanya IIX. Fungsi dari program ini adalah menghubungkan ISP yang satu dengan yang lainnya sehingga jalurnya lebih mudah. Dengan begitu bisa menekan biaya perbitnya. Itulah sebabnya kini Anda bisa menikmati fasilitas tersebut dengan mudah dan murah menggunakan segala provider yang Anda sukai. Pemerintah mengharuskan semua pengelola ISP agar bersatu sehingga tidak terjadi ketimpangan baik dari segi harga maupun lalu lintas yang dilalui. Pola pengembangan ini membuat masyarakat semakin diuntungkan sebab aktivitas dapat berjalan dengan lancar.

Mengetahui fungsi dari Internet Exchange Point bisa membuat Anda mendapatkan alasan mengapa harga data internet semakin murah seiring dengan perkembangan teknologi. Hal ini berhubungan dengan sambungan yang searah tanpa perlu bolak-balik melalui server luar negeri yang jaraknya terhitung cukup jauh. Semakin pendek jarak yang ditempuh membuat sambungannya bisa berjalan lancar. Itulah yang membuat kecepatan internet yang ditawarkan saat ini cukup tinggi dan yang paling penting biaya yang dikeluarkan rendah. Untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang semakin bertambah, pemerintah tidak berhenti pada program itu saja. Peningkatan sangat diperlukan agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi semuanya.

https://www.nexdatacenter.com


Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


削除
Apakah Fungsi dari Internet Exchange Point
    Komentar(0)